TRAINER HEBAT

TRAINER HEBAT

Rabu, 24 April 2013

TRAINING LEADERSHIP DAN MOTIVASI




AD Consulting
Specialist Training Centre


TRAINING
LEADERSHIP DAN MOTIVASI

PENDAHULUAN
Sebuah program pelatihan yang didesain khusus untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan seseorang secara efektif serta mampu diimplementasikan  dalam kegiatan berorganisasi sehingga mendapatkan pencapaian hasil yang memuaskan. Training Leadership dan Motivasi adalah sebuah gaya dan seni dalam menjalankan dan menggerakkan roda organisasi menuju arah dan visi yang ditetapkan. Pemimpin dalam peran manajemen cenderung menghadapi situasi yang menantang. Mereka sering mencari strategi terbaik agar dapat bekerja dalam semua situasi. Oleh karena itu, memimpin berarti siap menjadi pemimpin yang visioner, memberdayakan, memotivasi, memfasilitasi, mendorong, berkomunikasi secara efektif, membangun kepercayaan, memimpin dengan nilai-nilai terbaik, menyelesaikan konflik, dan menjadi karismatik untuk mengatasi setiap situasi dan kondisi yang penuh dinamika dalam menuju perubahan.
Pemimpin yang baik memiliki nilai yang kuat, tujuan yang ditetapkan dan rencana yang jelas untuk mencapai tujuan tersebut namun mereka pragmatis dan merangkul perubahan. Pendekatan yang fleksibel memungkinkan mereka untuk mengubah strategi mereka dan bahkan keyakinan untuk menghadapi situasi yang berbeda dan perkembangan tak terduga terutama di saat krisis. Mereka adalah pemecah masalah yang baik dan mendorong kreativitas, kepercayaan diri dan tekad dalam staf mereka untuk mengatasi kemunduran dan masalah.

MAKSUD DAN TUJUAN TRAINING
  1. Membangun kepemimpinan yang efektif melalui karakter dan motivasi yang sesuai dengan visi, nilai, dan misi organisasi.
  2. Membangun kepemimpinan yang unggul dalam budaya kolaborasi di semua aspek kerja kepemimpinan.
  3. Membangun kepemimpinan yang mampu memimpin melalui kekuatan kepribadian, pengetahuan, keterampilan, cara-cara unik yang menjadi ciri keunggulan individu.
  4. Membangun kepemimpinan yang beretika disemua aspek kerja kepemimpinan.
  5. Membangun kepemimpinan yang berkelanjutan untuk memastikan keunggulan organisasi di masa depan.
  6. Membangun kepemimpinan yang cerdas secara emosional dalam semua aspek dan perilaku kepemimpinan.
  7. Membangun kepemimpinan yang cerdas mengelola sumber daya manusia untuk keberhasilan organisasi dan stakeholder.
  8. Membangun pemimpin masa depan dengan memahami berbagai tantangan di masa depan.
CAKUPAN MATERI TRAINING
1.       Pengertian tentang leadership : cara membangun kerja tim dan bawahan
2.       Leadership dalam diri pribadi : Nilai seorang pemimpin
3.       Teknik leadership dengan memberikan contoh panutan kepada bawahan
4.       Spiritual Leadership
5.       Kecerdasan Mengelola Konflik
6.       Kecerdasan Melayani
7.       Motivasi
PESERTA
General Manager, Manager, Assistant Manager, Supervisor, Division Head, Section Head, Chief, Team Leader
METODE
  • Presentasi materi
  • Diskusi interaktif
  • Study kasus
  • Analisa masalah
  • Latihan dan feedback
DURASI
2 hari (09.00 – 16.30)

Trainer : Akhirudin DC, SSoSI, MA
Trainer & Consultant
Kepemimpinan, Pemasaran dan Motivasi
---------------------------------------
  • Master Trainer AD Consulting. Pengalaman sudah sekitar 10 tahun sebagai trainer dan konsultan dengan spesialisasi Training MoT (The Magic of Transformation). Selain itu, beberapa materi training lainnya seperti Training SoUS (The Secret of Unlimited Success), AMT (Achievement Motivation Training), leadership & parenting, Selling Skill, communication skill, stress manajemen, motivasi kerja dan keluarga, dll. 
  • Sarjana Komunikasi dan Penyiaran dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada tahun 2003, Magister Komunikasi dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada tahun 2007. 
  • Memulai karirnya sebagai Marketing Majalah Rethor Yogyakarta pada tahun 2001-2002, Wartawan Radio MBS FM Yogyakarta pada tahun 2002-2003, ketua bidang pendidikan dan pelatihan lembaga Rahmat Semesta sambil menjadi dosen di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan STAI Perguruan Thawalib Jakarta (2004-2007). Pada tahun 2007 s/d 2011, ia bergabung dengan PT Arga Bangun Bangsa sebagai Marketing dan Corporate Culture Consultant. Pada tahun 2011 s/d 2012, ia Menjadi Trainer dan Konsultan untuk Para Agent Asuransi AXA Financial. 
  • Selain itu sejak 2012, ia juga sebagai trainer di PT. Speaker Exchange Indonesia, PT. Anugrah Inspirasi Indonesia, CV. Daya Inspiring People, PT. Oracle Distribution Nusantara dan PT. Inspirasi Abadi Mandiri. 
  • Beliau juga aktif menjadi Narasumber di Radio DFM Jakarta dan Pro 3 RRI. Pembina Parenting di LEAP Indonesia, Narasumber Leadership di LPP RRI, BPK RI, PT Mabrur Tour dan Travel, trainer motivasi dan spiritual Outbound PT Timah tbk. dll. Lebih lengkap kunjungi di blog: http://akhirudindc.blogspot.com
  • Penerima AgroMedia Scholarship Writing Programme dari Jakarta School ini, memiliki beberapa karya ilmiah, di antaranya; Buku Panduan ABG Muslimah: Sehat & Pe-De Abisss Bo!!! (Qultum Media). Buku Panduan PHBI, Peringatan Hari-hari Besar Islam (Kementerian Agama RI). Buku Agama dan Radukalisme (Penerbit Nuqtah). Buku Problematika Dakwah; dari Konteks Metodologis ke Kanca Aktivitas (Rahmat Semesta). Buku Akhlak Mulia (Mubarak Institut). Dan buku The Qiraah Code (Alifia Books).
INVESTASI :
Rp  1.000.000/peserta (2 Hari Training)*
*Peserta minimal 15 orang/kelas


About Us

AD CONSULTING
Marketing Office :
Gedung Graha ATIKA
Jl. Warung Buncit Raya No.7 – Jakarta Selatan
Telp. (021)31703282, Hp. 0813-8575-0165
E-mail : mkt.adconsulting@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar