TRAINER HEBAT

TRAINER HEBAT

Selasa, 19 Maret 2013

HIDUP SEIMBANG = HIDUP BAHAGIA


HIDUP SEIMBANG = HIDUP BAHAGIA
OLEH : AKHIRUDIN DC, MA
081385750165 / 08671056116

Fokus pada nilai. Tempat terbaik untuk mulai menemukan keseimbangan hidup dan pekerjaan anda adalah dengan nilai-nilai yang anda miliki. Keseimbangan anda akan didefinisikan oleh nilai-nilai anda. Hal-hal yang anda nilai paling harus dilakukan, kelebihan waktu, yang paling banyak mengisi waktu, pikiran dan energi anda.
Jika anda sudah menemukan nilai-nilai anda dengan jelas, maka anda dapat memetakan kegiatan-kegiatan anda dan mengalokasikan waktunya. Jika anda telah melakukannya maka kemampuan anda dalam memahami keseimbangan anda yang sempurna akan lebih jelas sehingga akan lebih mudah untuk dicapai.
Tetap ada. Keseimbangan bukan mengenai sejumlah total waktu anda. Ini merupakan keberadaan, di mana anda berada di sepanjang waktu anda. Kapan anda di rumah, apakah anda berada di depan laptop atau anda berkomunikasi dengan dan berinteraksi dengan siapa pun yang anda sayangi?
Kapan anda bekerja dan anda fokus pada pekerjaan anda atau mengecek daftar eBay anda? Bagian besar dari keseimbangan adalah keberadaan, pada saat yang nyata, pada setiap situasi. Hal ini tidak hanya akan membantu anda menjadi lebih seimbang, namun akan membawa anda menjadi lebih merasa cukup dengan kegiatan-kegiatan dalam hidup anda.
Kurangi kegiatan-kegiatan yang tidak perlu. Salah satu cara praktis agar menemukan lebih banyak keseimbangan adalah dengan mengeluarkan hal-hal yang tidak penting atau tidak perlu dari kalender kegiatan anda. Jika anda lebih ketat dalam mengatur jadwal kalender anda, anda akan mendapatkan lebih banyak waktu yang dapat digunakan untuk beberapa bagian lain dari hidup anda yang anda inginkan. Lihat lebih dekat kalender kegiatan anda dan kurangi apa yang dapat anda kurangi untuk memberikan lebih banyak waktu untuk hal-hal penting anda yang lainnya.
Dapatkan umpan balik. Salah satu cara untuk tetap berada pada jalurnya adalah bertanya pada orang-orang dalam hidup anda, bagaimana mereka berpikir tentang cara anda melakukan keseimbangan hidup dan pekerjaan anda. Pandangan mereka, terutama dari orang-orang terpenting dalam hidup anda, akan lebih bernilai dalam membantu anda keluar lebih jauh dari salah satu jalur atau jalur yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar