TRAINER HEBAT

TRAINER HEBAT

Jumat, 25 Juli 2014

IDUL FITRI = HARI RAYA ANAK YATIM

Idul Fitri = Hari Raya Anak Yatim

Pada suatu pagi Idul Fitri, Rasulallah sedang berjalan menuju tempat shalat idul fitri. Rasulullah melewati sekumpulan anak-anak sedang bermain dengan ceria dan gembira, mereka memakai baju yang baru. Namun, tiba-tiba Rasulullah menghentikan langkahnya ketika melihat seorang anak laki-laki duduk dan tidak ikut bermain, mukanya murung dan tidak ceria seperti teman-temannya.

Kemudian Rasulullah menghampiri anak tersebut dan bertanya apa penyebab dia tidak bermain dengan teman-temannya dan tidak ceriah.

Rasulullah : wahai anak, mengaapa engkau tidak ikut bermain dengan teman-temanmu?
Anak : Aku malu, karena teman-temanku semuanya memakai baju yang baru, sedangkan aku tidak punya baju yang baru.
Rasulullah : apakah engkau tidak dibelikan baju baru oleh orang tuanmu
Anak : setiap tahun ayahku selalu memberikan aku baju yang baru, namun sekarang ayahku sudah tidak ada, dia gugur di medan perang

mendengar ucapan anak tersebut Rasulullah menyadari ternyata anak tersebut merupakan anak sahabat nabi yang syahid di medan perang.

Rasulullah : wahai anakku, maukah engkau menjadikan aku ayahmu dan Fatimah sebagai saudaramu?

Nak itu sangat gembira dengan tawaran Rasulullah, karena dia menyadari ternyata orang yang dihadapannya adalah Rasulullah SAW.

Kemudian Rasulullah mengajak anak tersebut kembali ke rumah, diberikan baju yang baru dan makanan yang enak.

Sahabat....

Terkadang di hari yang bahagia dan istimewa seperti hari raya kita sibuk menjamu tamu-tamu, teman-teman, saudara-saudara kita, sehingga melupakan para anak yatim yang mereka sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang kita. karena di hari seperti itu (hari raya) dimana saat-saat anak membutuhkan kasih sayang orang tua.

semoga kita bisa selalu berbagi dengan kasih sayang yang tak pernah habis....

Salam
@akhirudindc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar