TRAINER HEBAT

TRAINER HEBAT

Rabu, 06 Agustus 2014

MANAJEMEN PERUBAHAN DIRI


MANAJEMEN PERUBAHAN DIRI
@akhirudindc



Untuk meraih kehidupan yang lebih baik dalam semua segi kehidupan maka kita perlu melakukan transformasi diri (perubahan diri) dengan selalu meningkatkan positif thinking. Bahkan dalam menjalankan bisnis sekalipun maka kita harus melakukan transformasi diri juga, agar dapat berhasil dan sukses.
Dalam melakukan transformasi diri terdapat empat tahap antara lain:
1.         Persiapan hati.
Upaya yang dilakukan dalam persiapan hati adalah: Selalu mensyukuri dalam kondisi apapun, bila kita senang haruslah mawas diri dan jika susah maka kita sebaiknya intropeksi. Selalu menjaga hati untuk selalu berbuat baik karena dengan kasih-Nya maka kita akan mampu menjalani segalanya dengan mudah karena selalu dalam lindungan-Nya.
2.         Melahirkan mimpi.
Untuk menjadi orang yang sukses maka kita harus mempunyai mimpi yang besar dengan harapan akan dapat kita raih. Dalam perjalanan meraih mimpi maka sikap yang harus kita pelihara antara lain: Meningkatkan rasa tanggung jawab kepada diri kita atas apa yang kita perbuat dan rela berkorban untuk kepentingan kita bersama. Selalu menerima kritik dan saran dari orang lain demi untuk memperbaiki diri kita. Sikap memobilitasi orang lain dan resources yang tersedia dengan keyakinan dan komitmen kita atas perubahan yang ingin kita lakukan.
3.         Pendewasaan
Orang semakin hari haruslah mampu bersikap dewasa dan bijak. Untuk menjadi orang yang dewasa dan bijak maka kita senantiasa melakukan hal-hal sebagai berikut: Sikap selalu menerima berkat untuk memberkati orang lain sehingga akan tercipta double blessing baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Sikap selalu bersyukur atas semua yang terjadi pada kita, melupakan masa lalu demi mencapai masa depan yang lebih baik. Sikap memelihara kepercayaan yang telah diberikan oleh orang lain dan selalu mawas diri.
4.         Multiplikasi
Selalu berserah kepada-Nya atas semua persoalan yang kita alami dan menyerahkan penghakiman ke tangan Tuhan. Selalu mengontrol emosi dalam diri kita sehingga kita menjadi seorang pemenang karena telah berhasil memimpin diri kita. Sikap multiplikasi pemimpin.
Dengan melakukan ke empat tahap di atas maka kita akan menjadi pribadi yang lebih baik, lebih bijak dan lebih santun dalam menghadapi berbagai macam persoalan hidup di berbagai aspek kehidupan baik masalah sosial, ekonomi maupun di dunia bisnis yang kita jalankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar