TRAINER HEBAT

TRAINER HEBAT

Selasa, 23 September 2014

COMMUNICATION SKILL

COMMUNICATION SKILL
@akhirudindc



Ketika raja Mohinder Pratap (1886-1976) menemui pemimpin komunis pertama bangsa Rusia, Vladimir Lenin (1870-1924), Pratap menawarkan Lenin sebuah salinan bukunya berjudul “The Religion of Love”. “Saya telah membaca buku ini,” kata Lenin. Raja Pratap kaget. Dari mana dia mendapatkan buku tersebut? Sehari sebelumnya, Lenin menerangkan, ketika Raja Mohinder Pratap menemui sekretarisnya untuk menentukan pertemuan, ia memberikan satu salinan buku tersebut. “Saya mengambil buku itu dari sekretaris saya dan membacanya sepanjang malam agar merasa familiar dengan pemikiran orang yang akan menemui saya esok hari.”    
Bila Anda ingin sukses dalam menjalin hubungan dengan orang yang Anda harapkan menjadi teman baik Anda sementara Anda baru mengenalnya,  sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu keadaan orang yang akan Anda ajak bicara itu, baik berupa gagasan maupun hobinya.
Bagaimana caranya? Bila orang itu punya karya tulis, maka usahakan Anda membacanya dan memahaminya. Bila tidak ada karya tulisnya, Anda bisa bertanya kepada teman-teman yang mengetahui tentang orang itu, menyangkut keluarganya, pemikirannya, kesenangannya, profesinya dan lainnya.
Jangan biarkan diri Anda gagal dan terhambat dalam berkomunikasi dengannya hanya karena Anda bingung dan tidak tahu harus bicara apa dengannya. Mulailah dengan pertanyaan yang mengundang pembicaraan yang sejalan dengan gagasannya. Jangan Anda membicarakan sesuatu yang tidak mengundang selera bicaranya. Katakan padanya bahwa Anda tertarik dengan gagasan-gagasannya. Anda tanyakan lebih lanjut mengenai gagasan atau hobinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar