TRAINER HEBAT

TRAINER HEBAT

Minggu, 19 Agustus 2018

Public Speaking

TOT
TRAINING OF TRAINER
“Menjati Pembicara HEBAT”

PROGRAM OBJECTIVES
Setiap  Organisasiatau Perusahaan didirikan dan dirancang sedemikian rupa agar mampu memberikan hasil atau karya yang lebih berdaya guna dan berhasil guna, dalam memanfaatkan sumberdaya  yang dimiliki.
Beberapa pakar berpendapat bahwa manusia merupakan sumberdaya organisasi yang menentukan pelaku utama dalam mewujudkan dan mencapai tujuan Perusanaan. Suatu kualitas dan kinerja yang melahirkan produktivitas yang optimal ditentukan oleh bagaimana kita memberikan/mentransfer ilmu pengetahuan dan pengalaman kepada orang lain agar mudah diterima dan menarik untuk disimak.  Untuk mencapai keberhasilan transfer tersebut dibutuhkan suatu bentuk pelatihan yang dikenal dengan“training of trainer”  (pelatihan bagi fasilitator). Melalui Pelatihan training of trainer (pelatihan bagi fasilitator) diharapkan para peserta dapat meningkatkan kemampuan untuk menjadi“trainer/fasilitator”  yang handal sehingga mampu memberikan  kontribusi nya untuk mencapai target dan sasaran sesuai dengan yang ditentukan Perusahaan. Selain memahami fase-fasetersebut, seorang trainer saatini, dibebani tugas yang berat yang berhubungan dengan kemampuan untuk merubah wawasan, pengetahuan, dan tindakan seseorang dari yang samasekal tidak tahuapa-apa menjadi mampu mengerjakan apa-apa.
Pelatihan ini diarahkan kepada bagaimana menjadi seorang trainer yang hebat, yang mampu memikul tanggung jawab yang besar untuk mampu merubah sesorang sesuai dengan levelnya masing-masing.  Kebutuhan akan tenaga ini, semakin lama semakin berkembang dengan baik, seiring dengan kesadaran organisasi bahwa investasi dalam pengembangan perusahaan berbentuk investasi SDM mendapat porsi yang sangat dominan baik dari kalangan akademisi maupun kalangan praktisi.  Untuk itu pada training of trainer akan diarahkan kepada kemampuan seseorang untuk menjad iseorang trainer yang handal yang dapat diuji oleh seberapa besar ilmu yang akandisampaikan berdampak signifikan bagiperubahan-perubahanpada peserta training.

PROGRAM OBJECTIVES:
Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan :
Mampu memahami komponen dan esensi dasar dari Sumber DayaManusia sebagai     suatu potensi dinamis yang berperan penting dalam mencapai tujuan Perusahaan.
Memahami dan menghayat iprinsip-prinsip dasar dan model proses pelatihan.
Mampu menganalisis kebutuhan pelatihan dans ekaligus merancang pelatihan.
Mampu memahami berbagai jenis metode pelatihan.
Mampu memahami berbagai tipecara “belajar” para “trainee” (yang dilatih) dan tipegaya “mengajar” para “trainer” (pelatih) sehingga dapat menerapkannya sesuai dengan dinamika kelompok dan situasi serta kondisi pelatihan.
Mampu untuk melakukan evaluasi pelatihan, baik secara kuantitatif maupun kualitatif.
Mampu memahami dimensi-dimensi efektivitas sebagai“trainer”dan mengaplikasikan bagidirinya, maupunmenyebarluaskannya pada fasilitator lain.
 
PROGRAM CONTENT
Sesi 1 : Entrainer MINDSET. Kemampuan berpikir serta diperkuat dengan keyakinan dan proyeksi sehingga menjadi kenyataan.
Sesi 2 : Brain-based Training. Kemampuan menciptakan pembelajaran dengan berorientasi pada upaya pemberdayaan potensi terbesar para peserta.
Sesi 3 : Developing Great ENTRANCE. Kemampuan memvisualisasikan perasaan anda sendiri dengan tenang terhadap audience.
Sesi 4 : Conducting Great DELIVERY. Kemampuan untuk menyadari dan peka terhadap apa yang orang lain katakan dan memahami apa yang sebenarnya mereka maksud

LEARNING METHODOLOGY
Ceramah singkat (Lecture)
Permainan (Game/Role Playing/Simulation)
Diskusi
Tugas Mandiri (Inventory)
 
DURASI :
2 Hari

TRAINER :
Akhirudin DC, MA (Master Trainer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar