TRAINER HEBAT

TRAINER HEBAT

Minggu, 26 Mei 2013

POTENSI DIRI (MMT ; Mudahnya Mencapai Target)

3 CARA MENDETEKSI POTENSI DIRI YANG SEBENARNYA

  1. Sesuai dengan Cinta. Untuk mengetahuinyacukup menjawab beberapa pertanyan berikut: Apakah kita sangat menyenangi pekerjaan kita tersebut? Apakah kita sering larut atau sangat enjoy melakukan pekerjaan tersebut? Bahkan apakah kita rela untuk tidak dibayar ketika melakukan pekerjaan itu? jika jawabannya selalu "ya" maka itulah potensi kita yang sebenarnya. Akan tetapi, jaika jawabannya tidak selalu "ya" maka segeralah beralih kepada pekerjaan lain karena kita menyia-nyiakan waktu berlama-lama pada sesuatu yang kita tidak cintai.
  2. Selalu ada Peningkatan. Coba bandingkan pencapaian tahun yang lalu dengan tahun sekarang? Apakah kemampuan kita meningkat atau stagnan? Apakah hasil kerja tahun ini lebih baik dari tahun yang lalu? Jika jawabannya selalu "ya" berarti kita sudah berada pada jalur yang benar dan tepat.
  3. Berprestasi, Diakui dan Dihargai. Apakah orang-orang disekitar kita mengakui keahlian kita? Apakah mitra kerja memberikan apresiasi positif terhadap profesi yang kita jalani? Bahkan apakah ada pihak yang rela membayar kita dengan harga yang layak? Jika jawabannya selalu "ya" maka lanjutkan menekuni profesi.
 
"Jika selalu ''ya" dari ketiga pertanyaan tersebut, maka itulah potensi kita yang sebenarnya dan kita akan sukses karenanya. Akan tetapi, jika sering jawabannya "tidak", maka segera cari profesi/pekerjaan lain".



Akhirudin DC, MA
Trainer "Mudahnya Mencapai Target"
HP              : 081385750165 / 085710561167
FB               : www.facebook.com/Akhirudin DC
Twitter     : @akhirudin_165
Pin BB       : 32949E96
E-Mail       : akhirudindc@gmail.com
Blogspot   : http://akhirudindc.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar