TRAINER HEBAT

TRAINER HEBAT

Rabu, 15 Mei 2013

Kebiasaan Berbohong Akan Membentuk Karakter Buruk



Kasus Rekening Gendut, Kebiasaan Berbohong Akan Membentuk Karakter Buruk 

Tgl: 16/05/2013 08:14 Reporter Radio Pro 3 RRI: Sugandi

  http://rri.co.id/Upload/Berita/Akh.jpg
KBRN, Jakarta: Kebohongan yang dilakukan secara terus menerus akan menjadi kebiasaan yang lumrah dan membentuk karakter. Seorang yang terbiasa bohong, akan merasa yang dilakukannya selalu benar kendati melanggar norma baik agama, masyarakat dan hukum positif.

Kondisi itulah yang mungkin terjadi dengan  anggota Kepolisian Resor Sorong, Ajun Inspektur Satu Labora Sitorus, pemilik rekening gendut Rp 1, 5 triliun.  Akhirudin dari Consulting Training Center mengatakan karakter yang terbentuk karena kebohongan, akan membahayakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kalau kebiasaan tidak baik maka akan menjadi karakter  buruk dan ini sangat membahayakan,” kata Akhirudin DC, dalam perbincangan bersama Pro 3 RRI, Kamis (16/5/2013).

Ajun Inspektur Satu Sitorus menjadi sorotan atas kepemilikan rekening yang dianggap tidak wajar. Pasalnya gaji perwira dengan pangkat Ajun Inspektur Polisi itu hanya Rp 2- 3 juta.

Rekening mencurigakan itu merupakan temuan dari Pusat Pelaporan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK). Sitorus sendiri membantah memiliki rekening hingga triliunan rupiah.

Akhirudin menambahkan nilai-nilai Pancasila harus kembali ditumbuhkan didalam dada bangsa Indonesia. “Bagaimana  menciptakan Indonesia seluruhnya. Dididik sedemikian rupa sehingga karakter Pancasila khususnya sila pertama  menancap dari jiwa seseorang,” jelasnya. (Sgd/AKS)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar